Apa itu SEO dan bagimana cara kerjanya?

BJasa SEO – agaimana cara kerja pemosisian mesin pencari Anda untuk menarik lebih banyak lalu lintas Apa itu SEO atau SEO Positioning? Kita mulai dengan definisi: SEO (singkatan dari Search Engine Optimization, yang berarti optimisasi …

SEO 1024x536 1

BJasa SEOagaimana cara kerja pemosisian mesin pencari Anda untuk menarik lebih banyak lalu lintas

Apa itu SEO atau SEO Positioning?

Kita mulai dengan definisi:

SEO (singkatan dari Search Engine Optimization, yang berarti optimisasi mesin pencari) adalah semua teknik atau tindakan yang dirancang untuk meningkatkan lalu lintas situs web dengan meningkatkan posisinya di mesin pencari yang berbeda.

Meskipun SEO adalah istilah yang paling terkenal, itu bisa disebut dengan cara yang berbeda:

Pemosisian web.

Optimisasi Mesin Pencari.

Penentuan posisi di Google.

Posisi organik atau alami.

penentuan posisi SEO.

Jadi, varian yang berbeda.

Dari definisi kita harus tetap dengan dua ide:

Peningkatan visibilitas: tujuan SEO adalah untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan ke halaman.

Optimisasi mesin pencari: meskipun Google adalah raja mesin pencari (dan setiap kali kita berbicara tentang SEO yang kita maksud adalah Google), arti SEO berlaku untuk semua mesin pencari (Bing, Yahoo, dll).

Sejauh ini semuanya jelas, sekarang kita masuk ke inti masalah.

Mengapa penentuan posisi organik penting dalam strategi bisnis Anda?

Jika Anda membaca posting ini karena Anda memiliki bisnis fisik atau online atau, setidaknya, Anda berpikir untuk membuatnya (untuk saat ini, anggaplah Anda telah meluncurkannya).

Nah, itu berarti Anda memiliki situs web tempat Anda menawarkan atau menjual produk dan layanan Anda. Besar. Tapi, bagaimana Anda mendapatkan klien potensial Anda untuk mencapai situs web itu? Di sinilah SEO masuk. Untuk menarik lalu lintas (atau yang sama, kunjungan) ke halaman Anda, Anda dapat menetapkan strategi yang berbeda:

Periklanan (Google Ads, Facebook Ads, Instagram, dll).

Jaringan sosial.

Jaringan (posting tamu, acara, dll).

SEO (pemasaran konten juga akan masuk ke sini).

Sekarang bayangkan bahwa perusahaan Anda adalah agen real estat di Madrid. Ternyata, di Spanyol saja, ada 60.557 orang sebulan yang menelusuri Google untuk “penyewaan apartemen Madrid.”

Artinya, 60.557 klien potensial untuk real estat Anda.

definisi seo

Inilah yang ditunjukkan Google kepada kita (penyamaran) jika kita mencari kata kunci itu. Di tempat pertama adalah Idealista, kemudian Fotocasa dan di tempat ketiga, Pisos.com. Dari 60.557 pelanggan potensial tersebut, 3 hasil pertama ini, yang diposisikan lebih tinggi (sehingga SEO), adalah yang memiliki opsi paling banyak untuk memenangkan pelanggan. Mengapa?

Sederhana. Dengan tampil di posisi pertama, merekalah yang pertama kali diklik orang.

Selain itu, pengguna telah mengasimilasi gagasan bahwa mesin pencari mengutamakan hal yang paling relevan, jadi kami memahami bahwa pada hasil pertama kami memiliki lebih banyak opsi untuk menemukan apa yang kami cari.

Leave a Comment